Rabu, 21 Agustus 2013

KUALITAS HIDUP SEMAKIN HARI HARUS SEMAKIN BAIK

Rasulullah SAW menyuruh agar senantiasa menerima apa yang telah diberikan oleh Allah yang kenal dengan hidup qanaah artinya menerima dengan lapang dada dengan apa yang diberikan oleh Allah. Faktor inilah merupakan sumber kekayaan yang paling besar karna tidak memberatkan pada pikiran  sehingga pikiran kita tidak tersiksa dengan hal-hal yang ada diluar kita. Tentunya semua hal itu harus disertai dengan dengan usaha terlebih dahulu. Bukan dikatakan qanaan namanya kalau masih malas berusaha karna hal ini akan menjadikan kita selalu mengharap-harap pemberian orang lain. ini adalah akan menimbulkan sifat yang namanya tamak (mengharap-harap pemberian orang lain).
  
Disisi lain Rasulullah SAW menganjurkan agar senantiasa selalu meningkatkan grafik kinerja kita agar senantiasa semakin hari semakin meningkat kineja kita dan ini dibuktikan oleh sabda Rasulllah SAW dalam suatu hadisnya 
من كان يومه خيرامن امسه فهو رابح ومن كان يومه مثل امسه فهومغبون ومن كان يومه شرا من امسه فهو ملعون  

artinya barang siapa amalnya pada hari itu lebih baik dari pada hari yang kemarin, maka ia beruntung dan barang siapa amlanya hari ini sama dengan yang kemarin maka dia orang yang rugi dan barang siapa amalnya lebih buruk dari pada yang kemarin maka orang itu dilaknat oleh Allah.

Hadits di atas menunjukkan bahwa kita agar senantiasa meningkatakan kualitas hidup kita baik dari sisi ekonomi yang dalam hal ini adalah profit kita selalu meningkat dan jugan ibadah yang kita lakukan agar semakin hari semakin bertambah.

1 komentar:

  1. ya Allah mudah-mudahan kami diberi kekuatan dan petunjuk untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh dari pesantren sidogiir.amin....

    BalasHapus